Rabu, 11 Maret 2015

Cara Memperbaiki Flash disk yang tidak bisa di Format.

Cara Memperbaiki Flash disk yang tidak bisa di Format;- The Disk is Write Protected. Pastinya untuk anda pengguna Laptop atau komputer sudah tidak asing lagi dengan Flasdisk. Flashdisk dapat menyimpan data-data anda, juga dapat digunakan untuk saling berbagi file/data dari satu perangkat ke perangkat yang lain.

Flashdisk bisa mengalami kerusakan, entah itu karena faktor internal contohnya karena terkena virus atau faktor eksternal misalnya akibat terjatuh dan lain sebagainya. Ok sobat seocips pada pembahasan ini kami akan membagikan cara memperbaiki sebuah flash disk yang tidak dapat di format dan keluar tulisan "The Disk is Write Protected" (perangkat ini tidak dapat di akses dan di format dikarenakan telah terkunci).

Flash Disk is Write Protected


Biasanya penyebabnya adalah karena flashdisk sering dicabut begitusaja tanpa diperintah lebih dahulu. Oleh karena itu untuk menghindari hal ini, hendaknya biasakan diri agar melakukan safely remove setiap hendak melepas flash disk dari komputer atau laptop.

Cara memperbaiki masalah Flashdisk Write Protected:
  1. Colokan Flashdisk pada Komputer atau laptop.
  2. Setelah terdeteksi, klik START > RUN > lalu ketik REGEDIT atau tekan tombol win+R dan ketik REGEDIT.
  3. Setelah itu akan muncul jendela Registry Edit yang dimaksud, selanjutnya coba anda buka HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\Currentcontrolset\control\ dan cari string StorageDevicePolicies. 
  4. Klik kanan di folder StorageDevicePolicies, lalu pilih DWORD(32-bit) untuk versi 32bit, atau DWORD(64-bit) untuk versi 64 bit.
  5. Ganti lagi nama DWORD yang baru saja kita buat menjaid WriteProtect dan double click lalu ganti value datanya menjadi 0 dengan heksadesimal. 
  6. Close. 
  7. Lakukan refresh pada komputer anda setelah itu lakukan safely remove untuk mencabut flashdisk anda tadi. lalu lakukan restart pada komputer.
  8. Colok flashdisk lagi kemudian lakukan proses Format.
Sekian tips komputer kali ini dan semoga dapat mengatasi flash disk "The Disk is Write Protected". Semoga flash disk anda yang tidak dapat diformat ini berhasil di perbaiki.

1 komentar:

  1. Dalam permainan poker dan domino 99 online membutuhkan banyak strategi untuk menang,
    memanfaatkan kartu bagus, ronde, waktu, taktik mengertak dan menipu lawan anda.
    seperti dalam semua varian poker, setiap individu bersaing untuk sejumlah uang atau chip yang diberikan oleh para pemain,
    dengan proses pembagian kartu secara acak. (PIN BBM: 7AC8D76B)

    BalasHapus